Jakarta (Antara Babel) - Manajer Manchester City Pep Guardiola telah menghina Yaya Toure dengan mengeluarkannya dari skuad Liga Champions, kata agen sang pemain, Dimitri Seluk, seperti dikutip laman ESPN.

Toure (33) tidak akan memperkuat Manchester City pada fase grup Liga Champions karena Guardiola dipaksa mengeluarkan sejumlah pemain asingnya dari skuad City mengingat ketentuan UEFA yang hanya membolehkan 17 pemain bukan lulusan lokal yang boleh masuk skuad.

"Jika dia menjuarai Liga Champions untuk City musim ini, maka saya akan pergi ke Inggris dan saya akan berkata di televisi bahwa Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia," kata Seluk kepada Sunday Mirror.

"Tetapi jika City tidak menjuarai Liga Champions, maka saya berharap Pep akan berani berkata bahwa dia telah salah menghina pemain besar seperti Yaya. Ini adalah keputusan Pep dan kami harus menghormatinya. Yaya adalah seorang profesional dan untuk itu dia akan melakukan apa pun yang dimintakan kepadanya."

Masa depan Tuore di City memang dipertanyakan, namun tidak akan hengkang sebelum akhir jendela transfer musim panas ini sehingga dia akan tinggal di Etihad paling tidak sampai Januari nanti.  Namun ada yang mengatakan dia akan dipinjamkan ke Valencia.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016