Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mathur Noviansyah menyebutkan persiapan pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan Pilkada 2024 sudah matang.

"Persiapan personel kepolisian sudah sangat matang dan itu tergambar dalam kegiatan simulasi pengamanan pilkada yang mereka lakukan benar-benar siap," ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi pihak kepolisian dalam upaya pengamanan yang dilakukan ratusan personel jelang Pilkada Serentak 27 November 2024.

' Kami melihat Polri sudah memiliki standar dalam pengamanan seperti skenario yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan pilkada nanti," kata Mathur.

Mathur menjelaskan sinergitas dengan jajaran kepolisian dan seluruh unsur pengamanan lainnya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Persiapan ini sangat penting untuk memantapkan dan memastikan kesiapan personil serta seluruh sarana dan prasarana yang ada," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan sinergitas seluruh pihak, semua tahapan pemilihan kepala daerah serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tentu kami dari pemerintah daerah berupaya menyukseskan pesta demokrasi tanpa konflik horizontal dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat," ujarnya.

Mathur dalam kesempatan itu juga mengajak untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 27 November 2024.

"Gunakan hak suara dengan baik, sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dan intervensi dari pihak manapun karena demokrasi itu ada di tangan rakyat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024