Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan ribuan butir telur ayam ras untuk membantu keluarga stunting, sebagai langkah mempercepat penanganan stunting melalui asupan protein hewani.

"Bantuan ribuan telur ayam ini merupakan sumbangan dari ASN di masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Kepulauan Babel Asraf Suryadin di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya selaku koordinator penyaluran bantuan telur ayam bagi keluarga stunting ini optimis kasus stunting dapat teratasi dengan baik.

"Alhamdulillah, respon masyarakat terkait bantuan telur ayam dari ASN ini sangat baik dan mereka berharap kegiatan ini terus berlanjut," katanya.

Ia bersyukur Pemkot Pangkalpinang juga melakukan hal yang sama menyalurkan bantuan telur kepada keluarga beresiko stunting di daerahnya.

"Mari kita memulai dengan hal yang sederhana, tetapi mampu meningkatkan kualitas kesehatan balita khususnya bayi berusia dua tahun di daerah ini," katanya.

Menurut dia bantuan telur ayam bagi keluarga stunting ini merupakan aksi bersama 6.410 orang ASN di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel dalam mendukung program pemerintah memberantas stunting di Indonesia khususnya di Kepulauan Babel.

"Kalau saja satu orang ASN menyumbang satu telur ayam, maka telur ayam terkumpul sudah mencapai 6.410 telur untuk dibagikan kepada keluarga stunting maupun berisiko stunting," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024