Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima satu berkas pendaftaran bakal calon (balon) peserta Pilkada Serentak 27 November 2024.

"Kita sudah menerima satu berkas pendaftaran bakal calon atas nama pasangan Adet Mastur dan Erlansyah Roskar," kata Ketua KPU Bangka Tengah Supendi Saputra di Koba, Rabu.

KPU Bangka Tengah secara resmi sudah membuka pendaftaran pasangan calon yang akan bertarung dalam kontestasi politik pilkada pada Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8).

Sejak dibuka pendaftaran, baru terkonfirmasi satu pasangan calon yang secara resmi dan langsung mendaftarkan diri kepada KPU setempat, yaitu Adet dan Erlansyah.

"Berkas yang diajukan pasangan Adet-Erlansyah sudah kami terima dan dilakukan pengecekan awal serta selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi," ujarnya.

KPU Bangka Tengah menetapkan tahapan verifikasi administrasi dari 27 Agustus hingga 4 September dan pada 5 September pengumuman hasil.

"Pada hari kedua dibukanya pendaftaran baru terkonfirmasi satu pasangan bakal calon yang mendaftar," ujarnya.

Namun pihaknya sudah menerima informasi bahwa pada Kamis (29/8) akan ada satu pasang bakal calon lagi yang mendaftar yaitu Algafry Rahman yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah (petahana).

"Kita tentu menunggu dan siap menerima sampai batas akhir pendaftaran," ujarnya.

Bakal calon Bupati Bangka Tengah Adet Mastur dalam jumpa pers bersama wartawan secara resmi mengumumkan dirinya maju dalam kontestasi politik Pilkada 2024.

Adet juga mengumumkan pasangan Adet Mastur-Erlansyah Roskar dengan mengambil motto bersama Adet dan Erlan (Brader).

"Saat ini kami sudah ditetapkan sebagai bakal calon peserta pilkada dan penetapan calon dijadwalkan pada 23 September 2024, sekaligus penetapan nomor urut," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024