Hidayat Arsani dan Hellyana mendatangi kantor KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) didampingi empat partai pengusung serta para kader dan relawan Babel Berdaya (Bersama Hidayat dan Hellyana).

"Kami dari Partai Golkar, PKS, PPP dan PDI Perjuangan melakukan pendaftaran untuk Hidayat Arsani dan Hellyana sebagai pasangan calon kepala daerah Provinsi Kepulauan Babel," kata Ketua Tim Pemenangan Hidayat-Hellyana, Bambang Patijaya saat menggelar press conference di KPU Babel, Rabu.

Ia mengatakan selama proses pendaftaran berjalan lancar dan nyaman serta bekas juga sudah dinyatakan KPU Babel lengkap sehingga pihaknya optimis dengan hal yang baik dan proses yang lancar dapat mengantarkan kemenangan untuk pasangan Babel Berdaya ini menjadi  Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Kepulauan Babel.

"Kita memang "superman" tapi inilah yang terbaik dari yang ada. Untuk itu kami partai pengusung memohon doa restu dan dukungan dari semua masyarakat Babel dan seluruh stakeholder agar masyarakat tidak ragu menentukan pasangan ini untuk memimpin Babel 2024-2029," ujarnya.

Sementara Hidayat Arsani dalam sambutannya juga memohon doa restu kepada semua masyarakat Bangka Belitung untuk menjadi Gubernur dan wakil Gubernur, agar bisa membawa Babel lebih sejahtera lagi.

"Saya Hidayat Arsani dan Ibu Hellyana hari ini datang ke kantor KPU Babel untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat agar berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ketua KPU Babel, Husin mengatakan pihaknya sudah menerima pendaftaran Hidayat Arsani dan Hellyana yang mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Setelah melalui proses verifikasi administrasi oleh tim kami, maka pasangan Hidayat Arsani-Hellyana sudah memenuhi syarat untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung," kata Husin.

Dalam kesempatan ini Husin juga mengundang setiap paslon Gubernur/ Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota, dan Bupati/Wakil Bupati untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Selama 2 hari dari tanggal 30-31 Agustus 2024, kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap pasangan calon di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto," tutup Husin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024