Salah satu tokoh Nasional asal Bangka Belitung, Yusril Ihza Mahendra turut mendampingi pasangan calon Bangka Belitung Bersama Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal (Babel Beramal) mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Bangka Belitung ke Kantor KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Hari ini saya turut mendampingi paslon ini mendaftarkan diri ke KPU Babel untuk maju di Pemilihan Gubernur Babel 2024-2029. Semoga paslon ini di ridhoi Allah SWT dan mendapat dukungan luas dari masyarakat" kata Yusril saat menggelar pressconference di kantor KPU Babel, Kamis.

Erzaldi Rosman juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari tokoh nasional ini bersama pimpinan dari 9 partai koalisi yang telah mendampingi Babel Beramal mendaftarkan diri ke KPU Babel.

"Hari ini kami mendaftarkan diri sebagai Gubernur dan calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Kami diantar oleh semua pimpinan partai koalisi dan Ayahanda kami tokoh nasional Bangka Belitung, Yusril Ihza Mahendra," ujarnya.
 

Di kesempatan ini Erzaldi juga mengajak semua masyarakat menyambut pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan dan tidak mengedepankan permusuhan sehingga semua tahapan proses pesta demokrasi dapat berjalan baik dan aman. 

"Dalam demokrasi para calon berhak menjual dirinya dengan memperkenalkan programnya yang baik dan yang akan dipilih masyarakat sehingga siapapun yang terpilih nanti adalah putra putri terbaik Bangka Belitung," ujarnya.

Yuri Kemal Fadlullah juga merasa bersyukur karena proses pendaftaran sudah dilakukan dengan lancar dan tertib. Oleh karena itu dirinya berharap semangat semua relawan dan kader dari 9 partai pengusung tetap bangkit hingga berakhirnya pesta demokrasi ini.

"Alhamdulillah kita sudah daftar di KPU dan berkas juga sudah dinyatakan lengkap. Besok kita akan melakukan cek kesehatan di RSPAD Jakarta. Semangat ini jangan sampai padam karena perjuangan kita masih sampai 27 november untuk menjadi yang terbaik," ujarnya. 
 

Sementara Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Husin mengatakan tim verifikasi administrasi KPU Babel sudah memeriksa keabsahan dokumen untuk paslon Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal guna memastikan semua persyaratan pendaftaran sudah dipenuhi paslon ini.

"Setelah diverifikasi kami juga sudah menyatakan berkas tersebut semua lengkap dan KPU Babel juga mengundang paslon ini untuk bisa melakukan cek kesehatan di RSPAD Jakarta," ujarnya.

Husin menambahkan, sejak tanggal 27 kemarin KPU Babel sudah menerima pendaftaran dan hingga saat ini sudah ada 2 paslon yang mendaftar. Pendaftaran paslon berlangsung selama tiga hari (27-29 Agustus) dan saat ini masih dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024