Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan sebanyak tiga berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung di Pilkada 2024 dinyatakan sudah lengkap.

Ketua KPU Belitung, Amir Husin di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan sampai ditutupnya waktu pendaftaran bakal pasangan calon di Pilkada 2024, Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB ada sebanyak empat pendaftar.

"Namun satu berkas paslon pendaftar harus kami kembalikan karena kurangnya kelengkapan administrasi," katanya.

Menurut dia, tiga berkas bakal pasangan calon Pilkada 2024 yang dinyatakan lengkap adalah milik pasangan Djoni Alamsyah dan Syamsir yang diusung partai Nasdem, PKS, PAN, PBB, dan Perindo.

Selanjutnya adalah milik pasangan calon Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi yang diusung oleh PSI, Demokrat, dan Gerindra.

Kemudian berkas bakal pasangan calon milik MZ Hendra Caya dan Sylpana yang diusung partai PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, dan PPP.

Sedangkan berkas bakal pasangan calon yang dikembalikan karena kekurangan kelengkapan administrasi adalah milik pasangan Ronny Setiawan dan Siti Maghfirah yang diusung oleh PKB, PKN, Gelora, dan Umat.

"Kekurangannya adalah memang ada berkas administrasi yang wajib disampaikan oleh tim Ronny Setiawan dan Siti Maghfirah kepada kami, namun tim pasangan calon mengalami kendala sehingga berkas tersebut tidak bisa dipenuhi," ujarnya.

Amir menambahkan, dengan demikian, tiga bakal paslon yang berkasnya dinyatakan lengkap tersebut dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya berupa pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Sabtu (31/8) mendatang.

Dirinya mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerja sama dengan KPU Belitung guna menyukseskan tahapan pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2024.

"Seluruh pasangan calon yang mendaftar kami layani dan kami sambut dengan persamaan tidak ada yang dibeda-bedakan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024