Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 67,11 persen pemilih pemula untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sudah melakukan perekaman e-KTP atau KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Bangka Selatan Benny Supratama di Toboali Sabtu mengatakan, jumlah pemilih pemula Pilkada 2024 sesuai dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) sebanyak 5.621 jiwa.

"Jumlah pemilih pemula yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik sampai dengan saat ini sebanyak 3.772 jiwa atau 67,11 persen," katanya.

Ia mengatakan, perekaman KTP elektronik kepada pemilih pemula mengalami peningkatan sekitar 7 persen dari total jumlah pemilih pemula sebanyak 5.621 jiwa.

"Saat ini masih terdapat 1.849 jiwa atau 32,89 persen pemilih pemula belum melakukan perekaman KTP elektronik yang tersebar di delapan kecamatan," ujarnya.

Benny mengatakan, dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 pada 27 November nanti, pihaknya akan melakukan percepatan perekaman KTP elektronik kepada pemilih pemula.

"Kita menghimbau kepada sekolah-sekolah yang ada di Bangka Selatan untuk melakukan perekaman KTP elektronik bagi siswa yang telah berusia 17 tahun," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat terutama pemilih pemula untuk melakukan perekaman KTP elektronik dengan datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Selatan.

"Masyarakat yang sudah berusia 17 tahun dapat melakukan perekaman secara mandiri ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau ke kantor kecamatan masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024