Serba-serbi Pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel pada tempo hari lalu (29/08/2024), kembali diwarnai dengan momen-momen menarik.

Tak main-main, Paslon yang memiliki tagline 'Beramal' ini didampingi langsung oleh seorang pakar hukum tata negara yakni Prof Yusril Ihza Mahendra.

Nama Yusril Ihza Mahendra tentu tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, selain dikenal akan kecerdasannya di bidang hukum tata negara, sosok Yusril juga diketahui telah matang di dunia perpolitikan bahkan hingga di kancah nasional dan internasional.

Dalam hal ini, Yusril menuturkan bahwa dirinya sempat tak percaya bahwa anak pertamanya Yuri Kemal Fadlullah berminat terjun ke dunia politik dan berminat membangun kampung halamannya yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk itu, semoga kedua paslon ini diridhoi Allah SWT dan mendapatkan dukungan yang luas dari seluruh masyarakat Babel," ungkap Yusril kepada awak media.

Untuk diketahui, Yusril Ihza Mahendra bersama sang istri telah memiliki sebanyak 6 orang anak selama pernikahannya, dimana anak pertama mereka yakni Yuri Kemal Fadlullah, yang bakal maju sebagai Wakil Gubernur Babel mendampingi Erzaldi Rosman Djohan.

Pada kesempatan ini, Yusril juga mengucapkan terimakasihnya kepada Erzaldi Rosman Djohan yang telah berkenan mengajak Yuri Kemal untuk bergabung, dia juga berdoa agar kedua paslon tersebut dapat menang pada Pilkada nanti.

"Terimakasih atas segala dukungan dan saya sangat berterima kasih kepada bapak Erzaldi yang berkenan mengajak anak saya ini (Yuri Kemal-red) untuk bergabung dengan beliau, dan ini suatu penghormatan besar keluarga kami dan mudah-mudahan keduanya terpilih lima tahun kedepan menjalankan tugas Insya Allah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Babel ini," harapnya.

Kehadiran Yusril ini tentu direspon baik oleh Erzaldi. Dia bahkan merasa senang selama proses pendaftaran ke KPU Babel, paslon 'Beramal' didampingi langsung oleh sosok tokoh nasional seperti Yusril Ihza Mahendra.

"Alhamdulillah kami diantar oleh ayahanda kami Professor Yusril Ihza Mahendra, beliau ada tokoh babel dan tokoh nasional. Dalam proses (pendaftaran-red) alhamdulillah berjalan lancar," jelasnya.

Erzaldi mengungkapkan, bahwa berkas pendaftaran dirinya bersama Yuri Kemal telah diterima oleh pihak KPU Babel. 

"Tadi berkas sudah diterima, Insya Allah besok kami akan diantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bersama di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta," terang Politisi Partai Gerindra ini.

Sebagaimana diketahui, dalam melaju di kontestasi Pilgub Babel, Erzaldi bersama Yuri didukung dan diusung oleh 9 Partai Politik (Parpol) diantaranya, Partai Gerindra, NasDem, Demokrat, PKB, PBB, PAN, PSI, Perindo, dan Partai Garuda.

Sementara itu usai menerima berkas pendaftaran dari paslon 'Beramal', Ketua KPU Babel Husin menegaskan bahwa berkas pendaftaran yang diajukan telah dinyatakan lengkap.

Kendati begitu, lanjut Husin, pihaknya akan tetap melakukan verifikasi administrasi atas berkas pendaftaran tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Kita sudah memeriksa kelengkapan persyaratan pasangan calon dan dinyatakan lengkap namun kita akan tetap melakukan verifikasi administrasi dalam beberapa hari kedepan," tutup dia.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024