Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno meninjau langsung proses syuting film terbaru horor "The Bell" di Desa Wisata Lenggang, Kecamatan Gantung Belitung Timur (Beltim), Kamis (05/09/2024).

Proses syuting film garapan sutradara Jay Sukmo ini disaksikan langsung oleh Menteri Sandiaga, Bupati Beltim Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Indra Feri Dalimunthe dan jajaran Forkopimda serta Camat Gantung Mustopa.

Sandiaga Uno mengatakan ingin mendorong destinasi wisata di Belitung Timur dan Kabupaten Belitung yang kaya akan budaya dan kekuatan alam sebagai lokasi syuting.

Baca juga: Belitung Timur promosikan potensi wisata melalui film "The Bell"

Baca juga: Menparekraf tekankan Belitung kembangkan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan

Baca juga: Menparekraf upayakan penerbangan internasional langsung ke Belitung

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno apresiasi satu-satunya event nasional di Babel

"Saya diberitahu di Beltim dan Belitung seperti ada studio alam dan semua tempat secara otomatis sudah menjadi studio pengambilan gambar yang baik. Untuk itu, saya mengundang semua industri film untuk syuting di Pulau Belitung," katanya.

Ia berharap dengan adanya film The Bell ini nantinya, nama Pulau Belitung akan semakin dikenal dunia seperti film Laskar Pelangi yang telah dikenal banyak orang. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024