Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Erwin Herdiyanto membagikan 250 paket sembilan bahan pokok kepada sejumlah masyarakat di daerah itu untuk membantu meringankan kebutuhan pangan penerima.

"Bantuan paket sembako tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial "Noval Base Open Day" (NBOD) HUT TNI AL ke 79 yang jatuh pada 10 September 2024," kata dia di Sungailiat, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan ratusan paket sembako adalah bukti nyata TNI AL yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat sebagai mitra kerja.

"Saya berharap dengan bantuan paket sembako yang jumlahnya terbatas akan membantu meringankan kebutuhan pangan penerima," jelas dia.

Menurut dia, masyarakat sebagai mitra kerja TNI AL bersama-sama membangun, menjaga keamanan dan kelestarian laut guna kepentingan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung.

"Noval Base Open Day" (NBOD) HUT TNI AL ke 79 di Bangka Belitung dipusatkan di alun - alun Taman Sari Sungailiat diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah massal melibatkan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Bangka serta panggung hiburan.

Masyarakat di Kota Sungailiat sebagian cukup menikmati hiburan yang disediakan Lanal TNI AL Bangka Belitung bahkan diberikan kesempatan untuk melihat langsung pameran pakaian dinas TNI AL yang digunakan prajurit menjalankan tugas sehari-hari.

HUT TNI AL ke 79, menjadi momentum penting karena generasi muda Bangka Belitung, mulai sekarang harus sadar bahwa Indonesia adalah negara maritim, kekayaan alam ini harus dikelola bersama  untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. 
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024