Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani menggelar "open house" disertai dialog dengan masyarakat di kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Kampak Kecamatan Gabek.

"'Open house' pada saat lebaran ini merupakan kegiatan rutin guna mempererat silaturahim dengan masyarakat Babel sekaligus berdialog," kata Hidayat di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, "open house" digelar setelah Shalat Idul Adha 1437 Hijriyah hingga pukul 14.00 WIB.

"Selain bersilaturahim kita juga berdialog dengan sejumlah warga membahas perbaikan Babel ke depan dan keinginan masyarakat dalam memajukan kemakmuran ekonomi dan bangsa," katanya.

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut juga hadir ilmuwan pakar lada dari korea, Mr Yang.

"Saya sengaja mengundang ilmuan dari Korea untuk memberikan masukan perbaikan kualitas lada agar kejayaan lada di Babel kembali lagi untuk memperbaiki perekonomian yang kini kian terpuruk," katanya.

Ia berharap, kegiatan yang bisa mempererat silaturahim bisa ditingkatkan dan Hari Raya Idul Adha tersebut adalah momentum yang tepat.

"Hari Raya Idul Adha adalah hari yang baik dan membawa berkah serta menjadi momentum yang tepat untuk bersilaturahim," katanya.

Ribuan warga yang hadir di rumah wagub disuguhi berbagai makanan dan hadir dari berbagai golongan serta profesi.

Warga rela antre untuk bersalaman dengan calon Gubernur  Babel 2017 yang diusung Partai Golkar dan sejumlah partai koalisi ini.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016