PT Timah Tbk menyerahkan bantuan sarana kebersihan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mendukung pelestarian lingkungan dan penataan kota di daerah itu.

"Hari ini PT Timah memberikan bantuan empat unit alat kebersihan diantaranya dua unit mesin rumput dan dua unit mesin potong pohon," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan bantuan alat kebersihan ini diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka untuk mendukung kegiatan gotong royong bersama membersihkan kawasan Taman Sari Kota Sungailiat..

"Bantuan ini, sebagai bentuk karyawan PT Timah juga ikut berpartisipasi bersama DLH Kabupaten Bangka bergotong royong membersihkan kawasan tersebut," katanya.

Kepala DLH Kabupaten Bangka Ismir Rachmadianto bersyukur bantuan PT Timah ini, karena sangat membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota ini.

"Saat ini jumlah peralatan dan personil kami juga tidak sebanding, ditambah lagi cakupan untuk luasan dan juga pelayanan kami juga tentu belum maksimal,” katanya.

Menurut dia dengan adanya bantuan dari PT Timah dapat membantu mereka dalam meningkatkan kualitas pekerjaan.

“Dimana, banyaknya pohon-pohon yang ada di sepadan jalan dan juga seputaran pemukiman masyarakat tentu dapat membantu untuk meningkatkan kualitas pekerjaan kami,” ujarnya.

Ia berharap PT Timah dapat terus membantu mereka dalam pengelolaan limbah, dimana sampah-sampah organik yang ada, dapat dikelola menjadi pupuk kompos.

“Kami juga berharap, untuk kedepannya PT Timah dapat mensupport kami dalam bidang pengolahan sampah-sampah organik, yang mana kami berharap PT Timah dapat membantu kami dengan mengadakan mesin pengolah limbah atau pencacah sampah organic untuk pembuatan pupuk kompos," harapnya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024