Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito menyatakan Pasar Rakyat Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menjadi motor utama pengerak ekonomi masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Wapres Ma'ruf Amin telah meresmikan pasar rakyat termegah di daerah ini," kata Sugito saat meresmikan Pasar Rakyat Toboali, Selasa.

Ia mengatakan Pasar Rakyat Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang diresmikan Wapres Ma'ruf Amin  memiliki luas lahan sebesar 2.445 meter per segi, dengan uas bangunan 3.352 meter per segi dan jumlah kios 68 unit  menjadi penggerak utama roda perekonomian Provinsi Kepulauan Babel khususnya Bangka Selatan.

"Pasar ini tidak hanya sebagai tempat jual beli, namun juga sebagai pusat interaksi sosial pengembangan ekonomi masyarakat yang memegang peranan penting dalam mendukung perekonomian lokal serta meningkatkan taraf hidup dan menciptakan lapangan kerja di daerah ini," katanya.

Ia menyatakan dengan jumlah penduduk di Kecamatan Toboali yang mencapai 82.938 jiwa pembangunan pasar ini sangat strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya berharap pasar ini bisa menjadi pusat perdagangan yang modern, nyaman aman dan representatif bagi para pedagang dan pembeli," katanya.

Ia Kami mengapresiasi atas dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2023 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Pembangunan Jalan Daerah di Bangka Belitung tentu akan memperkuat konektivitas dan pembuka akses lebih luas yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Peresmian pasar Toboali dan pelaksanaan pembangunan jalan daerah ini adalah bukti nyata komitmen serta kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah.dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata," katanya. 

Ia menyakini dengan dukungan dari semua pihak Bangka Belitung akan terus berkembang dan menjadi daerah yang semakin maju.

"Semoga upaya kita bersama ini senantiasa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan dan kami mendoakan semoga Bapak wakil presiden selalu sehat dalam lindungan Allah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024