Pilkada Serentak 2024 makin dekat, guna menghadapi Pilkada yang damai dan aman khususnya di Kecamatan Manggar, sebanyak 40 orang tokoh agama,tokoh adat dan tokoh masyarakat mengikuti sinergitas forkopimcam di Kantor Camat Manggar, Kamis (12/9/2024).
 
Acara ini dihadiri Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, Danramil Manggar Mayor Chb Ihsan, Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris, Camat Manggar Herri, serta tamu undangan.
 
Bupati Beltim Burhanudin mengatakan peran antar tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat sangat penting untuk menjaga kerukunan jelang Pilkada serentak 2024. 
 
"Perannya sangat penting untuk mengajak masyarakat agar selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan pandangan dan pilihan,"kata Burhanudin.
 
Ia mengimbau agar masyarakat Beltim agar sama sama menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan masyarakat. Caranya, menghormati antar sesama, toleransi, menghindari konflik, saling membantu dan tidak saling menjatuhkan.
 
Begitu juga yang disampaikan Danramil Manggar Mayor Chb Ihsan yang mengatakan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai perekat bangsa. 
 
"Kerukunan dan toleransi bagian penting dalam membangun bangsa dan negara yang demokrasi," ungkap Mayor Chb Ihsan dalam paparannya. Ia menjelaskan menjelang tahun politik agar diperhatikan bagaimana menyikapi situasi menjelang pesta demokrasi.
 
"Meskipun kita berbeda dan beda pandangan politik, kita harus menjaga toleransi dan kesatuan bangsa jangan sampai terpecah belah dan mudah terprovokasi karena berbeda pilihan," ujar Danramil.
 
Sementara itu, Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris menyampaikan agar kerukunan ditengah masyarakat dapat dijaga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pilkada.
 
"Mari kita saling sinergi jaga kerukunan, saling menghimbau dan memberi pengertian kepada masyarakat agar menciptakan kondusifitas, " ucap Kapolsek Manggar. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024