Memperingati HUT Ke-79 TNI AL, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung, menggelar kejuaraan menembak senapan angin guna meningkatkan keterampilan peserta sekaligun memperkuat sinergi antar lembaga dan atlet.

Pgs Palaksa Mayor Laut (P) (Muhammad Yuspa) yang mewakili Danlanal Kolonel Laut (P) Erwin Herdiyanto dalam keterangan, Sabtu mengatakan, kejuaraan menembak senapan angin memberikan manfaat besar sebagai sarana silaturahmi antar peserta yang diikuti dari TNI, Polri, instansi pemerintah Bangka Belitung dan atlet perwakilan dari sejumlah klub di provinsi ini.

"Hal penting lain dari kejuaraan ini, mencari bibit penembak lokal yang nantinya dapat diikutkan pada kejuaraan di tingkat nasional maupun Internasional," jelas dia.

Kejuaraan menembak senapan angin Danlanal Babel Cup 2024, dipusatkan di lapangan tembak Raka SC (Rajawali shoting Club) pasir putih Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Kelas kejuaraan yang diperlombakan yakni, kelas Benchrest 25 jarak meter umum, Benchrest 25 Meter Junior, Multirange dan Hunting 10 Meter. 

Tercatat atlet klub yang ikut dalam kejuaraan ini, masing - masing Raka SC/ Rajawali Klub dari Pangkalpinang, Scub SC Pangkalpinang, Cakra SC dari Bangka Tengah dan Rayon SC dari Pangkalpinang serta ARK SC/ Anak Rimba kelapa dari Bangka Barat.

Kejuaraan memperebutkan piala motif lonsong peluru meriam 30 mm, uang binaan juara satu sebesar Rp5 juta, juara dua Rp3 juta dan juara tiga Rp2 juta serta piagam diberikan di semua kelas dari pihak panitia. 

Kejuaraan menembak senapan angin Danlanal Babel Cup 2024 nampak meriah karena dihadiri sejumlah perwira TNI AL, perwira staf prajurit dan PNS Lanal Babel, personel Perbakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pewarta: Ummi Ruman Lutfiah Khirom

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024