Meskipun pertandingan di Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumatera Utara 2024 masih terus berlangsung, namun perolehan medali emas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah melebihi target yang ditetapkan yaitu meraih dua medali emas dari target satu medali emas. 

Sebanyak dua emas yang dikoleksi Bangka Belitung berasal dari cabang olahraga hapkido dan pencak silat. Selain itu, Babel juga mengumpulkan dua medali perak dan enam medali perunggu.

"Ini hasil yang membanggakan dan perolehan medali emas ini berpotensi bertambah," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito saat menyambut kedatangan kontingen pertama di Pangkalpinang, Minggu.

Sugito berharap, Babel dapat menambah medali dari cabang olahraga andalan seperti atletik, menembak, aeromodelling, dan voli pasir yang masih menjalani pertandingan pada PON tahun ini.

“Mari kita dukung bersama dan viralkan di sosial media untuk memberikan selamat dan juga semangat kepada pada atlet yang masih bertanding. Semoga tercapai empat medali emas lainnya yang kita harapkan,” ujarnya.

Atlet Hapkido peraih medali emas Erwinsyah mengaku tidak pernah menyangka mendapatkan medali emas karena lawan yang dihadapi pada PON tahun ini sangat tangguh.

“Tidak pernah menyangka membawa pulang medali emas untuk Babel, walaupun tentu kalau bicara target semua atlet pasti inginnya meraih medali emas dan semua atlet pasti akan menunjukkan yang terbaik untuk meraih itu,” katanya.

Sedangkan peraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat Atika Putriani dijadwalkan tiba di Pangkalpinang pada Minggu sore.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024