Erwinsyah, atlet Hapkido peraih medali emas pertama untuk Bangka Belitung ini mengungkapkan rasa syukur dan bangganya karena bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Alhamdulillah tidak menyangka. Terimakasih untuk orang tua saya yang terus memotivasi saya, teman-teman serta  masyarakat Bangka Belitung yang sudah mengucapkan selamat kepada saya," kata Erwinsyah saat tiba di Pangkalpinang, Minggu.

Putra pertama dari orang tua yang hanya berprofesi sebagai buruh harian dan ibu rumah tangga inilah menurut Erwin selalu menjadi motivasinya untuk dapat membanggakan orang tua.

Selain bekerja sebagai tenaga honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, Erwin juga menjadi pelatih karate dan tekun mengikuti 4 jenis olahraga.

"Saya Anak pertama dari 2 bersaudara. Aktivitas saya kerja sebagai tenaga Tata Usaha di SD. Setiap hari juga saya melatih hapkido untuk anak-anak dan juga melatih karate," ujarnya.

Menurut Erwin dirinya sudah lama menekuni olahraga yang awalnya karate kemudian mencoba Hapkido karena Hapkido adalah salah satu olahraga baru di Indonesia yang baru di akui tahun 2014 lalu dan di tahun 2020 barulah terbentuk di Bangka Belitung.

Dan dirinya juga baru bergabung menjadi anggota KONI Babel di tahun 2022. Di tahun ini pula Erwin pertama kalinya bertanding di Kejuaraan nasional (Kejurnas) Sumatera Barat dan berhasil membawa pulang medali emas. 

"Hapkido di Babel baru terbentuk tahun 2020 terbentuk, 2022 saya baru resmi menjadi anggota KONI, karena saya melihat ada peluang mengingat ini cabor baru. Dan alhamdulillah di Kejurnas tahun 2023 saya juara 3 dan Kejurnas tahun 2022 Sumatera Barat saya dapat medali emas," ujarnya. 

Erwin merasa sangat bangga karena bisa mencapai hasil maksimal di PON XXI Aceh-Sumut 2024 cabang olahraga Hapkido untuk Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh karena itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan menonton langsung ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Saya bangga, tidak disangka-sangka sulit diungkapkan, ini medali PON pertama untuk Bangka Belitung. Terimakasih Kepada Kadisdikpora Kabupaten Bangka yang sudah memberi izin mengikuti PON dan berlatih selama 3 bulan," tutup Erwin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024