Ternate (Antara Babel) - Komandan Resimen (Danrem) 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) Kolonel Inf Sachono menyatakan, penerimaan prajurit TNI-AD dilakukan secara gratis, tidak ada biaya apapun yang dikeluarkan peserta.

"Saya tegaskan, 63 calon prajurit bintara terbaik yang mengikuti pendidikan di Ambon telah melakukan tahapan seleksi secara terbuka dan gratis," katanya di Ternate, Kamis.

Menurut dia, ada beberapa penekanan antara lain berkaitan dengan penerimaan Secaba PK tahun 2016, dan telah mengirimkan 63 calon terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Ambon.

"Kami telah menyampaikan bahwa penerimaan prajurit tidak dipungut biaya. Apabila ada anak ataupun saudara dari anggota yang berkeinginan mendaftar menjadi, sebaiknya sejak dini mempersiapkan diri secara mental, fisik, psikologi dan kesehatan secara maksimal," ujarnya.

Ia menegaskan, jika ada oknum yang mengiming-imingi dapat meloloskan seseorang menjadi prajurit, harus segera dilaporkan kepadanya.

Damrem Sachono menambahkan, panitia telah melakukan seleksi penerimaan prajurit secara adil dan transparan, dan hanya calon yang memenuhi syarat saja yang bisa lolos.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016