Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Debby Vita Dewi menghadiri perayaan Maulid Nabi dan Khataman Quran TPA di Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan, Sabtu (21/9).

Dalam kesempatan tersebut, Debby memberikan apresiasi kegiatan perayaan Maulid Nabi dan Khataman Quran yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Tepus.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi dan terima kasih kepada pengurus masjid Nurul Iman, tokoh agama, kepala desa dan jajaran serta seluruh masyarakat yang telah menggelar perayaan Maulid Nabi dan Khataman Quran," katanya.

Ia mengatakan, pada momen perayaan maulid Nabi di Desa Tepus ini diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk menebarkan kebaikan bagi sesama.

"Dengan meneladani akhlak Rasulullah, Insya Allah kita akan selalu diberikan petunjuk dan bimbingan dalam menjalani kehidupan," ujarnya.

Debby juga mengucapkan selamat kepada santri TPA di Desa Tepus yang telah mengkhatamkan Quran. Semoga menjadi menjadi generasi Qurani.

"Selamat untuk adik-adik santri yang sudah mengkhatamkan bacaan Qurannya. Semoga dapat memberikan keberkahan dan kesejukan untuk keluarga dan juga Bangka Selatan," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan selama tiga tahun terakhir, terus konsisten memberikan perhatian terhadap pembekalan pengetahuan Quran terhadap masyarakat. 

"Insentif guru TPA, pemberian umroh untuk guru ngaji, bantuan kelas TPA menjadi beberapa program yang sudah kita laksanakan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024