Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan, Decky Christian, Senin pagi.

Acara pelantikan DPRD Kabupaten Belitung periode 2024-2029 berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD Belitung, jalan Anwar, Kelurahan Lesung Batang, Tanjung Pandan, Belitung.

Agenda sidang paripurna XXXIX Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 DPRD Belitung adalah Pengambilan Sumpah Janji Jabatan anggota DPRD Belitung periode 2024-2028 dipimpin oleh Ketua DPRD Belitung periode 2019-2024, Ansori.

"Kami ucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada 25 anggota DPRD Belitung terpilih 2024-2029 yang akan segera dilantik," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Ia mengatakan, masa kerja anggota DPRD Belitung periode 2019-2024 tidak terasa sudah mencapai lima tahun dan sebentar lagi akan segera berakhir.

Menurut dia, lima tahun tersebut begitu cepat, namun dalam konteks kebersamaan lima tahun tersebut merupakan waktu yang cukup panjang.

Ia mengatakan, selama lima tahun tersebut pihaknya telah menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis baik antar anggota dewan yang bekerja bersama-sama dalam alat kelengkapan dewan maupun mitra kerja dari pihak eksekutif, dan lembaga vertikal, lembaga pemerintah, lembaga non pemerintah, dan lembaga-lembaga lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan pemerintahan ini.

Ansori menambahkan, selama lima tahun itu pula pihaknya telah menyerap aspirasi masyarakat sesuai tugas dan fungsinya.

"Kami telah melaksanakan tugas secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan melaksanakan agenda legislatif dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, sebanyak 25 anggota DPRD Belitung periode 2019-2024 telah menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya yang meliputi fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

"Dari sejak awal dilantik kami telah berupaya untuk melaksanakan tugas secara profesional begitu pula di bidang ekonomi, politik, hukum, dan melaksanakan kegiatan agenda legislatif seperti rapat-rapat internal dewan, rapat dengan organisasi perangkat daerah, rapat dengar pendapat dengan kelompok masyarakat dan unsur masyarakat sampai dengan rapat paripurna dalam rangka penyusunan rancangan peraturan daerah," katanya.

Adapun 25 anggota DPRD Belitung periode 2024-2029 yang dilantik Dapil Belitung I yakni Sudiyanto, Izhar Abdullah, Ferliza, Ivan Haidari, Yoga Pranata, Joko Prianto, Wahyudi Wirayudha, dan Agung MW. 

Dapil Belitung II yakni Vina Cristyn Ferani, Amirudin Supran, Budi Prasetyo, Yola Junita, Muhammad Hafrian Fajar, dan Hendra Pramono.

Selanjutnya Dapil Belitung III yakni Indrianto, Didin Solehuddin, Iwan Saputra, Hilman, Jonathan Axel Hernandi, dan Suherman.

Dapil Belitung IV yakni Mastoni, I Bagus Diarsa, Wyllianto, dan Mahyudin, dan Wahyu Afandi.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024