Vina Cristyn Ferani menjabat sebagai ketua sementara DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2029 sampai nanti terpilihnya ketua dan wakil ketua DPRD definitif.

"Karena belum ada pimpinan definitif maka DPRD Belitung dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD yang terdiri dari satu orang ketua satu orang wakil ketua," katanya usai sidang paripurna pengucapan sumpah janji jabatan anggota DPRD Belitung periode 2024-2029 di Tanjung Pandan, Senin.

Ia mengatakan, penetapan pimpinan sementara DPRD Belitung periode 2024-2029 tersebut berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua.

"Maka dari itu kami sementara ini diberikan mandat memimpin sampai terpilihnya pemimpin definitif DPRD Belitung sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," ujarnya. 

Menurut dia, tugas ketua sementara DPRD Belitung adalah memimpin jalannya rapat-rapat, melakukan pembentukan fraksi, dan mengawal pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Belitung sampai terpilihnya Ketua DPRD Belitung definitif.

"Mudah-mudahan dua minggu ke depan sudah bisa ditentukan Ketua DPRD Belitung definitif nanti," katanya.

Vina menambahkan, sebanyak 25 anggota DPRD Belitung periode 2019-2024 banyak diisi wajah-wajah baru.

Wajah-wajah baru ini, lanjut Vina, tentunya memberikan harapan baru bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Saya optimis, karena lebih dari setengah itu, wajah-wajah baru, tentunya wajah baru semangat baru, harapan baru, dan kinerja yang lebih baru dan lebih baik lagi," ujarnya.

Dirinya berharap kepada 25 anggota DPRD Belitung periode 2024-2029 yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dengan baik dengan satu tujuan agar Belitung lebih baik ke depannya.

"Kemudian tentunya tujuan akhir dari kami adalah kami dapat bersinergi dengan baik dengan pihak eksekutif dalam hal pengawasan, dalam hal anggaran, dan membuat peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat umum karena tujuan kami ingin membuat masyarakat Belitung jauh lebih sejahtera dari kondisi yang ada saat ini," katanya. 
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024