Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menerima logistik berupa bilik suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Pada Sabtu sore pekan kemarin, KPU Bangka Selatan kembali menerima logistik bilik suara untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," kata ketua KPU Bangka Selatan Muhidin di Toboali, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya menerima sebanyak 1.200 bilik suara sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu, KPU juga menerima logistik lainnya berupa 600 tinta dan 3.980 kabel tis.

"Jumlah TPS pada Pilkada serentak ini sebanyak 300 TPS. Setiap TPS nantinya akan ada empat bilik suara, dan juga 2 tinta," ujarnya.

Saat ini masih ada beberapa logistik yang belum diterima KPU yakni alat coblos, bantalan, stiker, segel serta formulir pemungutan dan penghitungan.

"Untuk logistik yang sudah diterima langsung disimpan di gudang KPU Bangka Selatan dalam kondisi aman," ujarnya.

Muhidin menambahkan, gudang penyimpanan logistik untuk Pilkada 2024 sudah dilengkapi dengan kamera CCTV, dan setiap jendela juga dipasang pintu teralis besi serta alat pemadam api ringan (APAR).

"Untuk keamanan gudang sementara ini ada dua orang dari KPU dibantu dari kepolisian yang sudah dimulai sejak 24 Agustus lalu," ujarnya.

Sebelumnya KPU Bangka Selatan juga telah menerima logistik kotak suara sebanyak 616 kotak suara untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024