Mobil Sehat PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Korem 045/Garuda Jaya menggelar pelayanan kesehatan gratis di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT Ke-79 TNI," kata Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah ini dilaksanakan di Rumah Sakit Tk IV Batin Tikal Pangkalpinang, guna membantu masyarakat kurang mampu untuk berobat, memeriksakan kesehatan maupun sekadar berkonsultasi dengan tim dokter.

"Alhamdulillah, kehadiran Mobil Sehat PT Timah ini disambut antusias oleh masyarakat, tercatat sebanyak 128 orang ikut memanfaatkan layanan kesehatan dari PT Timah ini," ujarnya.

Ia menyatakan dalam memperingati HUT Ke-79 TNI tahun ini, Korem 045/Gaya juga melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan yang berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk PT Timah Tbk.

"Kami dari jajaran TNI ada Korem, Pangkalan TNI AL (Lanal), Pangkalan TNI AU (Lanud) kemudian dari pemerintah daerah, Polda termasuk dari PT Timah melaksanakan pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal dan makan siang gratis," katanya.

Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan mengatakan Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis dari PT Timah yang telah beroperasi sejak 2022.

"Sudah ribuan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau telah mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah," katanya.

Ia mengatakan kehadiran Mobil Sehat PT Timah yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ini merupakan langkah nyata PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang.

"Melalui Mobil Sehat PT Timah juga diharapkan dapat mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, Mobil Sehat juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat bagi masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024