KPU Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah melakukan pengundian nomor urut dari dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur 2024, pada Senin (23/9/2024). 

Dalam pengundian nomor urut tersebut pasangan Burhanudin-Ali Reza Mahendra dengan tagline "Bebuat" mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Kamarudin Muten-Khairil Anwar tagline "Bekawan" mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Beltim, Marwansyah mengatakan pengundian nomor urut kedua paslon telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Tentunya nomor urut ini bisa mereka manfaatkan terkait pelaksanaan kampanye dan merupakan salah satu bagian dari tahapan pencalonan," ujar Marwan. 

Pasangan calon nomor urut 1 Burhanudin dan Ali Reza Mahendra mengucapkan syukur pada hari pencabutan nomor ini pasangan mereka mendapatkan nomor urut 1.

"Alhamdulillah, dan ini bukan yang pertama bagi saya mendapatkan nomor urut 1 ini, mungkin ini takdir Allah untuk melanjutkan kepemimpinan bersama bang Ali Reza," ujar Burhanudin.

Sementara itu, pasangan nomor urut 2 yaitu Kamarudin Muten dan Khairil Anwar mengatakan bahwa mereka sangat bahagia mendapatkan nomor urut 2, karena hal itu memang keinginan mereka.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa 2 itu jalan berdua nyaman bekawan, kita sangat senang. Setelah ini kita akan fokus mempersiapkan diri dan tim untuk kampanye," ujar Kamarudin Muten.

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024