KPU Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Tahun 2024. Dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pun turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor KPU Beltim, Selasa (24/9/24) sore.

Kedua pasangan calon kompak menggunakan kaos seragam hitam panjang yang diberikan oleh KPU Beltim. Masing-masing pasangan calon juga turut didampingi oleh tim pemenangan, partai pengusung dan juga para pendukung. 

Sebelum pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai, KPU Beltim bersama kedua pasangan calon mengikuti kirab keliling Kota Manggar. Kirab dimulai dari Kantor KPU Beltim menuju ke arah Dusun Pancur Desa Padang, kemudian melalui Jalan HAS Hanandjoedin, ke arah Pasar Manggar, dan berputar di Tugu Kopi hingga berakhir di Kantor KPU Beltim. 

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Beltim, Asrikhah mengatakan Deklarasi Kampanye Damai ini merupakan agenda KPU Beltim. Kegiatan juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran di KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

“Kegiatan ini sudah diprogramkan oleh KPU Beltim. Yang kemudian diperkuat oleh surat KPU RI dan dilaksanakan secara serentak oleh KPU di Babel,” kata Asrikhah. 

Deklarasi ini selain untuk pasangan calon, juga untuk tim kampanye, baik partai politik pengusul dan pendukung. Bahwasnya pada masa kampanye nanti akan berjalan tertib, aman dan lancar. 

“Kita ingin menyampaikan bahwa tahapan kampanye sudah dimulai, dari 25 September hingga 23 November 2024,” ujar Asrikhah. 

Komisioner KPU Beltim ini juga menyatakan Kampanye Damai ini juga bagian dari kegiatan untuk meyakinkan pemilih serta menawarkan visi-misi dan program yang diusung oleh pasangan calon. 

“Tujuannya agar para pemilih, nantinya memilih berdasarkan visi-misi dan program pasangan calon. Namun untuk lebih jelasnya visi-misi dan program calon Bupati dan Wakil dapat dilihat di situs KPU Beltim,” tambah Asrikhah. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024