Karyati, putri bungsu dari dua saudara yang lahir di Sungailiat, 03 Juni 1998 dari pasangan Saprudin dan Suwarti ini berhasil meraih runner up 5 dan the best interview Miss Bintang Indonesia (MBI) 2024 yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Alumni Universitas Bangka Belitung jurusan sastra Inggris ini berhasil meraih runner up 5 Miss Bintang Indonesia 2024 dan The Best Interview setelah menyisihkan 22 finalis lainnya dari 22 provinsi yang ada di Indonesia.

Di kesempatan ini dirinya berterimakasih kepada Disbudpar Kabupaten Bangka, Disparbudkepora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemkab Bangka, Pemkot Pangkalpinang, Pemprov Bangka Belitung dan para sponsor seperti MUA, fotografer dan designer.

"Saya berterimakasih kepada semua sponsor yang sudah membantu saya sejak awal hingga berakhirnya karantina. Dan terimakasih kepada semua masyarakat Babel yang telah mendukung saya juga regional director yangtelah membantu saya sejak awal sampai akhir malam grand final," ungkap Karyati.

Karyati juga meyakinkan dirinya akan fokus mengembangkan potensi diri dengan berkarir dan menginspirasi para generasi muda agar selalu aktif, kreatif, berkarya dan berdaya.

"Apa yang sudah Saya dapat di Miss Bintang Indonesia, Saya akan memperkenalkan Bangka Belitung ke tingkat nasional, baik dari pariwisata, SDA dan SDM nya," ujarnya.

Karyati juga berharap generasi muda, putri- putri yang ada di kabupaten kota se-Kepulauan Bangka Belitung dapat mempersiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti Miss Bintang Indonesia 2025.

"Saya harap calon Miss Bintang Indonesia 2025 Bangka Belitung dapat mempersiapkan diri secara maksimal agar prestasi Babel dapat bertahan dan ditingkatkan lagi dari gelar yang saya dapat saat ini," harap Karyati.

Titik Suhartik, Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga dari D&C Management di tunjuk langsung oleh Yayasan Miss Bintang IND menjadi  Regional Direct (RD) mengatakan, Karyati mengikuti MBI 2024 mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) setelah melalui proses audisi online yang di ikuti oleh 25 orang perwakilan dari kabupaten kota se-Kepulauan Bangka Belitung.

"Dia layak mewakili Babel karena selain parasnya yang cantik dan tinggi semampai, Karyati memiliki wawasan yang sangat luas tentang Bangka Belitung dan public speaking nya yang bagus karena Ia lulusan sastra Inggris dari Universitas Bangka Belitung," terang Titik.

Titik berharap apa yang diraih oleh Karyati dapat mengharumkan nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) juga Kabupaten Bangka dan menjadi inspirasi bagi putri - putri lainnya untuk berkarya dan berprestasi.

"Kita patut berbangga karena Karyati menyabet 2 gelar sekaligus yakni Runner up 5 Miss Bintang Indonesia 2024 dan The Best Interview karena para juri sangat memuji publik speaking Karyati yang luar biasa," pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024