Warga Desa Sawang di Kabupaten Karimun Barat, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), antusias mendatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan perusahaan itu.

"Alhamdulillah, meski diguyur hujan lebat warga Desa Sawang tetap antusias berobat di Mobil Sehat Timah," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan dalam keterangan pers diterima ANTARA Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis yang mendatangi warga di daerah-daerah terpencil yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang.

"Kehadiran Mobil Sehat disambut antusias oleh masyarakat, sebanyak 87 orang memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di dalam mobil dari PT Timah ini," katanya.

Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal mengapresiasi PT Timah yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya untuk memeriksakan kesehatan dan berobat penyakit yang diderita warganya.

"Mobil Sehat ini ditunggu-tunggu karena masyarakat merasa cocok dengan obat dan vitamin serta merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan," ujarnya.

Ia berharap PT Timah terus eksis sehingga bisa terus membantu masyarakat dan memberikan manfaat bagi warga di lingkar tambang.

Kamsiah (73) salah seorang Warga Desa Sawang Laut bersyukur bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat.

"Biarpun hari hujan, saya berusaha tetap datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena saya merasa cocok dengan obat yang diberikan," ucapnya.

Sementara itu Made (70) mengaku sangat senang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah. Ia sudah dua kali berobat di Mobil Sehat PT Timah.

"Kehadiran mobil sehat seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh warga, karena selain mudah dan gratis obat dan vitamin yang diberikan juga cukup bagus dan saya merasa cocok," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024