Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendata fasilitas transportasi darat, laut dan udara guna mewujudkan transportasi aman dan nyaman untuk keselamatan masyarakat di daerah itu.

"Jumlah dan kelayakan moda transportasi darat, laut dan udara harus didata," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel Hidayat Arsani usai upacara peringatan Hari Perhubungan di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum pemerintah daerah meningkatkan jumlah sarana dan prasarana transportasi, karena sektor ini harus mampu mewujudkan aksesbilitas yang cepat dan tepat.

"Kami berharap semua pihak untuk terlibat untuk meningkatkan pembangunan fasilitas transportasi serta memperkokoh rasa persatuan," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel Sarjulianto siap mewujudkan sistem transportasi darat, laut dan udara yang aman dan nyaman sesuai amanat Menteri Perhubungan RI.

"Kami akan berupaya meningkatkan sarana dan prasarana transportasi. Misalnya pembangunan terminal bandara baru yang akan menggunakan standar operasional prosedur dari semua sisi, baik sisi keamanan kenyamanan sudah mulai ditata," ujarnya.

Demikian juga transportasi darat, pihaknya akan melengkapi fasiltas terminal dan setiap kendaraan angkutan antar kota dalam provinsi harus masuk ke terminal dan menunggu penumpang di dalamnya.

"Kita akan bangun tiga terminal di Pangkalpinang yaitu Selindung, Girimaya dan Kampung Keramat, agar semua bus sudah masuk ke terminal itu," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016