Penjabat Wali (Pj) Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budi Utama mengharapkan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk menggiatkan kegiatan sosial di masyarakat, guna membantu pemerintah meningkatkan pembangunan daerah setempat.

"Saya berharap para mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan pembangunan daerah ini," kata Budi Utama saat memotivasi ratusan mahasiswa baru mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel di Pangkalpinang, Minggu.  

Ia mengatakan MAPABA PMII sebagai ajang bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat dengan organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia itu, guna menjaga keseimbangan antara kegiatan akademik dan berorganisasi.

“Mahasiswa harus pandai membagi waktu antara kuliah dan kegiatan organisasi. Jangan sampai salah satu terbengkalai,” ujarnya.

Ia menyatakan para mahasiswa baru dapat menjadikan PMII sebagai wadah dan langkah awal yang baik untuk membentuk karakter dan kepemimpinan mahasiswa untuk mengembangkan diri dan berkontribusi bagi masyarakat.

“Saya berharap kalian dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi pembangunan di Kepulauan Babel khususnya Kota Pangkalpinang ini,” katanya.

Menurut dia kegiatan MAPABA sebagai pendidikan dasar bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan PMII, karena melalui MAPABA ini akan mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.

"Mahasiswa yang aktif berorganisasi cenderung memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan mahasiswa yang tidak berorganisasi. Baik dari segi sikap, pengetahuan, maupun relasi,” katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024