Pj Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa meminta agar penyaluran bantuan pangan tahap III Oktober 2024 tidak dipolitisasi oleh pihak atau oknum yang memanfaatkan situasi dan momentum menjelang Pilkada 2024.

"Bantuan ini adalah murni bantuan dari pemerintah untuk masyarakat," katanya usai acara penyerahan bantuan pangan tahap III Oktober 2024 di Komplek Pergudangan Perum Perum Bulog Cabang Belitung, Selasa.

Menurut dia, untuk itulah, bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu ini jangan sampai dikaitkan dengan pelaksanaan Pilkada 2024.

"Sekali lagi kami sampaikan kepada masyarakat bahwa ini adalah bantuan murni dari pemerintah untuk masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap tidak ada orang ataupun oknum yang tidak bertanggungjawab kemudian memanfaatkan momentum penyaluran bantuan pangan ini dengan kontestasi Pilkada 2024.

"Kami minta bantuan beras ini tidak dipolitisasi dari pasangan calon kepala daerah tertentu melainkan ini murni bantuan dari pemerintah," katanya.

Ia meminta kepada pihak yang menyalurkan bantuan pangan tersebut agar jangan sampai ditunggangi oleh oknum-oknum atau orang-orang tertentu yang ingin mengatasnamakan bantuan tersebut.

"Jangan mau ditunggangi karena ini di momentum menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, karena banyak laporan yang masuk ke kami mengatasnamakan ini dan sebagainya," ujar Mikron.

Dirinya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat apalagi di tengah kondisi peralihan musim dari kemarau ke penghujan yang menyebabkan terjadinya kondisi cuaca ekstrem.

"Sehingga membuat masyarakat seperti nelayan tidak bisa melaut setiap hari dan kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Perum Bulog Cabang Belitung yang telah menyalurkan bantuan pangan tahap III ini tepat waktu.

"Tadi kami telah melepas secara simbolis penyaluran bantuan pangan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Pandan," ujarnya.

Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sumsel dan Babel, Elis Nurhayati di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan bantuan pangan tahap III Oktober 2204 ini disalurkan kepada sebanyak 8.304 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di wilayah Belitung.

"Mereka masing-masing menerima bantuan berupa 10 kilogram beras. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pangan masyarakat sehari-hari," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024