Pangkalpinang (Antara Babel) - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid-Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) guna menciptakan Polri yang disiplin dan profesional serta menjadi teladan bagi masyarakat.

"Dalam operasi Gaktiblin yang digelar ini, ditemukan sebanyak tujuh personel yang kedapatan tidak melengkapi surat-surat kendaraan," kata Plt Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Maladi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan operasi tersebut dipimpin Kasubdit Provost Bid-Propam Polda Kepualuan Babel Kompol Sophian yang melibatkan 12 personel.

"Diharapkan operasi Gaktibplin dilaksanakan secara intensif guna meminimalkan pelanggaran anggota Polri khususnya personel Polda Babel dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari. Teknisnya, petugas menghentikan kendaraan personel yang hendak memasuki Mapolda selanjutnya diperiksa kelengkapan surat kendaraan dan identitasnya," katanya.

Dikatakannya, dalam operasi tersebut, petugas tidak hanya memeriksa personel Bintara saja melainkan para Perwira juga turut diperiksa.

Selanjutnya apabila dalam operasi terdapat pelanggaran, personel yang melanggar siap dikenakan tindakan disiplin dan diwajibkan untuk dapat melengkapi kendaraannya baik itu kelengkapan kendaraan maupun surat.

Ia mengatakan, Operasi Gaktibplin ini bertujuan untuk para anggota Polri khususnya yang bertugas di Polda Babel dapat senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi masyarakat.

"Selain itu operasi ini bertujuan agar personel bisa membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat luas, baik saat bertugas maupun diluar jam dinas," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016