Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor Urut 01 Erzaldi Rosman Djohan menggelar syukuran bersama anak yatim piatu, tokoh agama dan masyarakat, sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW  atas dilantiknya sang istri tercinta Melati Erzaldi sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029.

Acara syukuran ini diisi oleh serangkaian kegiatan seperti pembacaan maulid simtuduror, zikir, serta ceramah agama dari tokoh-tokoh spiritual seperti habib, dan asatidz.

Erzaldi Rosman beserta tamu yang hadir juga nampak khusyuk dan khidmat mengikuti lantunan doa yang dipimpin oleh Habib Thohir bin Syahab, seorang ulama yang begitu dihormati di Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengakui bahwa kegiatan yang dilakukan beranjak dari dua peristiwa penting yang belum lama ini terjadi yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan istrinya Melati Erzaldi sebagai anggota DPR RI.

"Ini momen penuh berkah. Selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kami juga bersyukur atas amanah besar yang diterima ibu Melati sebagai anggota DPR. Ini tanggung jawab besar yang harus diemban dengan keikhlasan dan ketulusan," katanya.

Melati Erzaldi memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap isu-isu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, Erzaldi berharap, Melati dapat mengangkat aspirasi-aspirasi masyarakat hingga ke tingkat nasional.

"Mari kita doakan agar ibu Melati bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Bangka Belitung di tingkat nasional," demikian Erzaldi.

Pada momen ini, Habib Thohir juga menyampaikan ceramah mengenai pentingnya untuk terus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, terutama bagi para pemimpin yang diberi kepercayaan untuk mengurus kepentingan umat.

Habib asal Yaman ini turut menekankan pentingnya keikhlasan dan ketulusan dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin publik. Para ulama lainnya juga berbagi pesan serupa, mengajak para pemimpin untuk selalu berpegang teguh pada ajaran Nabi Muhammad SAW, mengutamakan keadilan dan kebijaksanaan dalam setiap tindakan dan keputusan.

Masyarakat yang hadir juga tampak aktif mengikuti zikir dan mendengarkan tausiyah dengan penuh perhatian. Harapan besar disematkan kepada Hj. Melati agar amanah yang ia emban dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Bangka Belitung, sekaligus membawa berkah bagi keluarga besar Erzaldi Rosman.



 

Pewarta: Marshal

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024