Ratusan warga Desa Pasir Putih di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), antusias berobat gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk, yang merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah terpencil.

"Warga antusias mendatangi Mobil Sehat PT Timah dan layanan kesehatan keliling ini mendekatkan akses layanan kesehatan bagi warga di desa ini," kata Penjabat (Pj) Kepala Desa Pasir Putih Muhammad Fajar di Desa Putih, Jumat.

Ia menyatakan sebanyak 132 warga Desa Pasir Putih datang untuk memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah. Mereka berbondong-bondong ke kantor desa agar bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis tersebut.

"Kami sangat senang program Mobil Sehat PT Timah ini, semoga nanti dalam setahun bisa beberapa kali datang ke desa ini, pasalnya akses kesehatan warga untuk berobat yang jauh atau harus ke Kota Toboali. Kalau hadir di kantor desa bisa mengurangi biaya," katanya.

Zulaidah bersama keluarganya memanfaatkan layanan kesehatan gratis di Mobil Sehat. Ia mengaku puas dengan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh PT Timah. "Saya baru selesai berobat bersama keluarga, kesan saya berobat di Mobil Sehat dokternya ramah, pelayanan bagus dari pendaftaran sampai ambil obat tertib," katanya.

Ia berharap kedepannya Mobil Sehat PT Timah bisa rutin mendatangi desanya, sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat. "Semoga kedepannya dilaksanakan rutin bukan hanya sekali ini saja, sehingga nantinya kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan," ujarnya.

Senada Mursiah mengatakan dengan adanya pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah bisa membantu warga meningkatkan pelayanan kesehatan. "Semoga nanti bisa kembali lagi, sehingga bisa menyehatkan warga," ucapnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan mengatakan Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis yang mendatangi warga di daerah-daerah terpencil yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang.

"Kehadiran Mobil Sehat selalu disambut antusias oleh masyarakat, karena mereka tidak perlu lagi jauh-jauh mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024