Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung (Babel) Kolonel Laut (P) Erwin Herdiyanto mengakui jumlah personil TNI di Kepulauan Bangka Belitung saat ini belum tercukupi sehingga TNI terus bersinergi dengan institusi terkait.

"Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan provinsi kepulauan yang perairannya luas sekali sehingga kami selalu bersinergi dengan institusi samping atau terkait untuk mengamankan Bangka Belitung ini," kata Kolonel Laut (P) Erwin Herdiyanto kepada ANTARA Babel usai mengikuti upacara peringatan HUT Ke-79 TNI di halaman Makorem 045/Garuda Jaya, Sabtu.

Baca juga: Kasrem 045/Garuda Jaya pimpin upacara peringatan HUT Ke-79 TNI di Babel

Ia mengatakan TNI Angkatan Laut selalu bersinergi dengan institusi terkait untuk mengamankan wilayah, meski itu wilayah pesisir untuk pembinaan di provinsi maritim maupun di perairannya.

Kami juga selalu bersinergi dengan institusi atau organisasi di bidang kemaritiman maupun perairan seperti Polair, Bakamla, maupun Bea cukai untuk selalu berbagi informasi.

"Jumlah personil sementara ini belum tercukupi namun kami memaksimalkan potensi personil maupun materil yang ada juga bekerjasama dengan institusi samping untuk pengamanan di titik-titik blank spot," tutup Erwin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024