Pjs Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asmawa Tosepu mengajak para tokoh agama untuk menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif.

"Saya akan selalu membangun sinergitas dan berkolaborasi dengan para tokoh agama untuk sama-sama mengajak masyarakat dalam menciptakan Pilkada Serentak 27 November 2024 yang kondusif," katanya dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Manggar, Minggu.

Asmawa mengatakan, pertemuan yang dibalut dalam bentuk silaturahim juga untuk menjawab tantangan dalam menciptakan kehidupan yang bertoleransi di masyarakat.

“Dalam kurun waktu yang pendek ini saya menjabat sebagai Pjs Bupati Beltung Timur, ada beberapa tugas penting terutama menyukseskan pesta demokrasi, maka saya butuh dukungan bersama," ujarnya.

Asmawa Tosepu mengatakan, sukses pelaksanaan Pilkada 2024 juga bagian dari kesuksesan pemerintah daerah, terutama sudah berhasil menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Saya menilai pentingnya tokoh agama dalam memberikan edukasi, pendidikan, sosialisasi dan mengajak warga untuk menciptakan suasana kondusif dan menggunakan hak suaranya dengan baik," ujarnya.

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung Timur Tri Mario Sandi mengatakan kegiatan silahturahim ini untuk mempererat persatuan dan mendorong terciptanya pesta demokrasi yang kondusif.

Sebagai warga negara ia berharap dalam pesta demokrasi dapat melahirkan pemimpin terbaik yang dapat memajukan daerah.

“Dalam suasana politik saat ini, saya berharap kita terbebas dari fitnah dan hoaks yang menebarkan isu tidak benar. Dengan memberikan perkataan yang baik, kita dijauhkan marabahaya dan kita diberikan keberkahan,” ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024