Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan motivasi kepada ratusan pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar belajar lebih tekun dan giat dalam mencapai cita-cita.

"Belajarlah dengan tekun dengan kerja keras dan tetap menjaga karakter yaitu kejujuran kalian sehingga kalian bisa meraih mimpi tersebut," katanya saat membuka kegiatan Kemenkeu Mengajar di SMA Negeri 1 Tanjung Pandan, Senin.

Menkeu Sri Mulyani berdialog langsung dengan pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Pandan dan menanyakan cita-cita serta harapan para siswa ke depannya.

Dia mendorong siswa SMA Negeri 1 Tanjung Pandan untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

Hal ini dikarenakan karena sekarang negara hadir memberikan banyak
kemungkinan-kemungkinan kepada para siswa untuk meraih impian atau cita-cita tersebut.

Sri Mulyani mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adi Zahriadi ada sebanyak 173 pelajar di Babel yang menerima beasiswa LPDP.

Disampaikan, sebanyak 73 orang sudah menjadi alumni dan 170 orang lainnya masih menempuh pendidikan ada yang bersekolah ke luar negeri dan dalam negeri.

"Semua ini dilakukan karena negara selalu mendorong agar generasi-generasi muda seperti kalian memiliki mimpi-mimpi besar," ujarnya.

Bahkan, dirinya dulu tidak terbayang suatu saat nanti akan menjadi Menteri Keuangan Republik Indonesia.

"Saya dulu sama seperti kalian di sekolah menengah atas, saya juga tidak pernah bermimpi akan menjadi seorang Menteri Keuangan RI, namun dulu saya senang belajar, saya senang berorganisasi, dan saya senang ekstrakurikuler, jadi waktu saya seperti kalian itu dulu 24 jam tidak cukup, karena saya senang melakukan berbagai aktivitas di dalam dan di luar sekolah," katanya.

Selanjutnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak siswa untuk menjaga karakter kejujuran agar dinilai sebagai manusia yang unggul.

"Orang yang jujur adalah orang yang bisa dipercaya, kalian mau kerja apapun maka kalian akan diterima, dan kejujuran itu harus dilatih mulai dari kalian sekolah, makin tinggi makin susah untuk kejujuran kita, jadi kalau kalian tidak dilatih mulai dari kalian sekolah, nanti kalian akan mudah sekali terpeleset untuk tidak jujur," ujarnya. 
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024