Sebanyak 376 peserta meramaikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XIII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di Kabupaten Belitung mulai 7-12 Oktober 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, pelaksanaan MTQH XIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa kita selenggarakan setelah melaksanakan MTQH tingkat nasional di Samarinda beberapa waktu lalu," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Sofyan di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan, kafilah dengan jumlah peserta terbanyak pada MTQH XIII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah kafilah dari Bangka Tengah dengan 76 peserta disusul kafilah enam kabupaten/kota lainnya.

Menurut dia, pelaksanaan MTQH XIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah momentum untuk mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang religius dan cinta Al-Qur'an.

"Melalui pelaksanaan MTQH XIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mudah-mudahan melahirkan para qori, qori'ah, hafidz, hafidzah, khatat-khattatah yang akan membuat Babel menjadi lebih baik dari tahun ke tahun," ujarnya.

Selain itu, lanjut, semoga melalui pelaksanaan MTQH XIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pencerahan dan memberikan keberkahan serta menjadi awal yang baik untuk melahirkan generasi qur'ani di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Semoga dengan Al-Qur'an dibaca, dihafal, dan ditulis dengan huruf-huruf yang indah akan selalu memberikan keberkahan khususnya terutama kepada Belitung selaku tuan rumah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

H. Sofyan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada kepada Belitung yang telah mempersembahkan penyambutan terbaik dalam acara pembukaan MTQH XIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang terbaik dalam acara pembukaan, terima kasih juga sudah bersedia menjadi tuan rumah, dan untuk tahun depan pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dilaksanakan di Bangka Barat. Semoga lebih meriah dan memberikan keberkahan kepada kita semua," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024