Sebanyak 174 peserta mengikuti kejuaraan panahan terbuka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79 tahun 2024 di lapangan sepak bola Makodim 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (10/10).
 
Kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari (Kamis-Sabtu) dengan total hadiah Rp46,5 juta dibuka langsung oleh Kasrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Ichwansyah. 
 
"Kejuaraan panahan terbuka se-Bangka Belitung ini diikuti sebanyak 174 peserta dengan berbagai kategori usia dan divisi yang akan dipertandingkan," kata Kolonel Inf Ichwansyah.
 
Ia mengatakan, kejuaraan panahan terbuka ini dalam rangka untuk memperkenalkan olahraga panahan juga mencari atlet-atlet berprestasi di Bangka Belitung dalam cabang olahraga panahan.
 
"Kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar atlet tapi juga uk tk mencari atlet-atlet berprestasi di cabang panahan sehingga dapat meningkatkan prestasi di tingkat nasional," ujarnya.
 
Ia mengatakan, TNI berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui kegiatan-kegiatan olahraga seperti kejuaraan panahan ini.
 
"Sesuai dengan Undang-Undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan, TNI akan selalu mendukung dan berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional," ujarnya.
 
Ichwansyah meminta kepada peserta yang akan bertanding untuk bersungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati sesuai dengan jiwa dan semangat juang motivasi dan sportivitas.
 
"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tunjukkan kemampuan terbaiknya dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024