Pasangan calon Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung nomor urut 3, MZ Hendra Caya dan Sylpana memastikan siap merangkul dan melibatkan generasi muda dalam pembangunan di daerah itu.

"Generasi muda atau milenial tentunya akan kami libatkan dalam pembangunan daerah ke depan," kata calon Bupati Belitung nomor urut 3, MZ Hendra Caya dalam acara kampanye dialogis bersama pemuda di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, pasangan MZ Hendra Caya dan Sylpana telah menyiapkan sejumlah program inovatif bagi generasi muda di daerah itu.

"Salah satunya adalah turnamen "Mobile Legend BerHASYL" seperti yang sudah adik-adik ikuti, nanti kita siapkan program-program lain seperti Mobile Legend Bupati Cup jika kami terpilih," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai sosok yang berpengalaman selama 34 tahun berkiprah sebagai ASN dan pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung, tentunya mengetahui program-program yang perlu disiapkan untuk generasi muda.

"Jadi saya tahu betul program pemuda itu apa, nanti akan kita kreasikan dan inovasikan lebih meriah lagi," katanya.

MZ Hendra Caya berpendapat, sosok pemuda adalah aset berharga masa depan bangsa Indonesia ke depannya.

"Jadi pembangunan pemuda penyiapan SDM generasi muda yang berkualitas ke depannya harus jadi prioritas pembangunan daerah," ujarnya.

Juru bicara kampanye pasangan MZ Hendra Caya dan Sylpana, Junaidi M Tamin di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan, generasi muda dan milenial harus melek politik.

"Generasi muda harus melek politik sehingga aspirasi, saran, dan masukan dari adik-adik atau generasi muda bisa direalisasikan ke depan dalam menyikapi persoalan yang ada di Belitung," katanya.

Junaidi M Tamin juga mengajak generasi muda saat ini tidak menjadi generasi rebahan melainkan harus penuh inovasi dan gagasan serta penuh inspirasi.

"Tentunya kehadiran rumah aspirasi ini adalah untuk menampung aspirasi adik-adik semua, maka harus melek politik, dengan melek politik banyak persoalan yang bisa didapatkan. Dengan politik maka mimpi adik-adik bisa terwujud," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024