Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar jalan sehat guna mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Minggu (13/10).
 
"Kegiatan jalan sehat ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November mendatang kepada masyarakat," kata Ketua KPU Bangka Selatan Muhidin di Toboali, Senin.
 
Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilkada serentak dilaksanakan di tujuh kecamatan yakni Kecamatan Airgegas, Simpang Rimba, Pulau Besar, Tukak Sadai, Payung, Kepulauan Pongok dan Kecamatan Lepar.
 
Sedangkan untuk kecamatan Toboali, kegiatan sosialisasi Pilkada serentak kepada masyarakat dilakukan dengan menggelar turnamen Mobile Legend.
 
"Sosialisasi Pilkada ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024," ujarnya.
 
Melalui kegiatan sosialisasi, kata Muhidin, KPU Bangka Selatan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilkada serentak ini.
 
"Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan semangat para pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya," ujarnya.
 
Ia menambahkan, KPU Bangka Selatan akan memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat ditingkat kecamatan melalui PPK, PPS serta tokoh masyarakat.
 
"Kita akan terus memasifkan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat dengan berkoordinasi dengan semua pihak demi terwujudnya pemilih cerdas, berintegritas dan berkualitas," ujarnya.
 
Dalam kegiatan jalan sehat sosialisasi pilkada serentak tahun 2024, KPU Bangka Selatan menyiapkan doorprize seperti kulkas, sepeda, kompor, kipas angin dan yang lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024