Bek timnas Australia Kye Rowles bertekad menghapus rekor buruk melawan Jepang menjelang pertemuan kedua tim pada laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Saitama, Selasa (15/10) pukul 17.35 WIB.

Dikutip dari laman resmi AFP, Senin, Rowles berjanji untuk "membalikkan keadaan" Australia yang berupaya menang di tanah Jepang untuk pertama kalinya, dengan kemenangan terakhir mereka atas Samurai Biru terjadi pada tahun 2009 di Melbourne.

"Mudah-mudahan kami bisa membalikkan keadaan sedikit dan menampilkan performa yang bagus dan mendapatkan hasil yang baik," kata bek 26 tahun itu.

Setelah meraih kemenangan pertama melawan China dengan skor 3-1 pada pekan lalu, Socceroos berada di peringkat kedua grup dengan empat poin, unggul selisih gol dari Arab Saudi dan Bahrain di posisi ketiga dan keempat.

Mereka terpaut lima poin dari Jepang yang sempurna dengan tiga kemenangan dari tiga laga, mencetak 14 gol dan tidak kebobolan sejauh ini.

“Pertandingan ini sangat penting, dan terutama karena proses kualifikasi sudah hampir setengah jalan, kami harus mulai menguasai permainan,” ucap pemain yang merumput di Skotlandia bersama Heart of Midlothian FC itu.

Dua tim teratas dari tiga grup putaran ketiga akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Semntara itu, peringkat tiga dan keempat akan merebutkan tiket tersisa di putaran keempat, sedangkan peringkat kelima dan keenam akan gugur.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024