Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan kondisi cedera yang dialami pemain Jordi Amat semakin memburuk menjelang laga menghadapi Timnas China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Beberapa pemain mengalami cedera jangka panjang, terutama Amat yang mengalami cedera pergelangan kaki, dan kondisinya semakin memburuk saat latihan," ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga seperti dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, semua pemain mempersiapkan diri dengan baik dan tetap fokus pada pertandingan menghadapi China.

Namun, salah satu pemain di lini pertahanan yaitu Jordi Amar masih mengalami cedera jangka panjang sehingga belum dipastikan ikut bermain atau akan absen menghadapi tim dari "Negeri Tirai Bambu".

"Saat ini belum pasti apakah pemain yang cedera akan bisa tampil," ujarnya.

Baca juga: Shin Tae-yong: Kami hadapi China dengan penuh semangat dan keberanian

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu memastikan skuad Garuda secara keseluruhan telah melakukan persiapan secara maksimal. Ia bersama anak asuhnya telah mengevaluasi penampilan sebelumnya sebagai pembelajaran penting untuk menatap laga selanjutnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertandang melawan China di Stadion Qingdao Youth Football, China, pada Selasa (15/10) pada pukul 19.00 WIB.

Tom Haye dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan mengantongi tiga poin, sedangkan China belum mengantongi poin.

Puncak klasemen dipimpin Timnas Jepang yang mengantongi sembilan poin, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang masing-masing membukukan empat poin. 

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024