Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan fasilitasi bahan kampanye (BK) untuk pasangan calon (paslon) Pilkada Serentak 27 November 2024.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Belitung Timur Asrikhah di Manggar, Selasa, mengatakan  BK yang diberikan itu terdiri dari  selebaran, brosur, pamflet dan poster.

“Selain bahan kampanye, KPU Kabupaten Belitung Timur juga memfasilitasi alat peraga kampanye (APK) yang terdiri terdiri dari baliho, spanduk dan umbul umbul," ujarnya.
Komposisi APK masing paslon yaitu lima unit baliho, dua spanduk di setiap desa dan umbul umbul 20 buah per paslon di titik kecamatan.

Ia menjelaskan,  alat peraga kampanye dan bahan kampanye tersebut dapat memuat berisi nomor urut, nama, visi misi, program foto paslon dan tanda gambar parpol peserta pemilu dan atau foto pengurus parpol atau gabungan parpol peserta pemilu.

“APK yang diberikan memuat visi-misi masing-masing paslon yang dapat menjadi bahan pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihan pada  27 November 2024,” ujarnya.

Begitu juga dengan  selebaran, brosur, pamflet dan poster, masing-masing diberikan sebanyak 3.500 lembar. Termasuk pihaknya memfasilitasi  iklan media massa elektronik dan media cetak.

"Setelah dibagikan, tim masing-masing paslon dapat memasang dan menyebarluaskan BK melalui metode kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, dan kegiatan lainnya yg tidak melanggar ketentuan perundang-undangan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024