Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki menyatakan pihaknya memprioritaskan program revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) se-Indonesia guna memberikan pelayanan terbaik kepada semua umat beragama.

"Kita berharap revitalisasi KUA ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan seluruh umat beragama di Indonesia," kata Saiful Rahmat Dasuki setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Agama Konghucu Indonesia Negeri (STAKIN) Bangka Belitung (Babel) di Tanjung Bunga, Babel, Jumat.

Ia mengatakan program revitalisasi KUA ini agar semua umat beragama bisa berkomunikasi dan melakukan kegiatan apapun di Kantor KUA tersebut, sehingga pemerintah bisa memberikan pelayanan yang terbaik ke seluruh umat beragama di Indonesia.

"Pembangunan STAKIN di Kepulauan Babel ini juga salah satu upaya Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat beragama di Indonesia," katanya.

Sementara Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito dalam sambutannya mengatakan Pemprov Kepulauan Babel mendukung pembangunan STAKIN Babel ini, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat.

"Kami mendukung STAKIN Babel ini sebagai sarana dan tempat belajar umat Konghucu untuk mewujudkan generasi berkualitas membangun bangsa ini khususnya Kepulauan Babel yang saling pengertian, menghormati dan beragama di kehidupan masyarakat," katanya.

Ia berharap dengan adanya sekolah tinggi negeri ini tentunya mahasiswa-mahasiswi beragama Konghucu di Indonesia akan berbondong-bondong datang dan menuntut ilmu ke Kepulauan Babel.

"Mari kita jaga keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menghindari perpecahan, permusuhan konflik antar pemeluk agama di daerah ini,"katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024