Polda Bangka Belitung menggelar rapat kesiapan rencana pengamanan Pilkada Serentak 2024 tahapan debat dan penyampaian visi dan Misi Calon Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rapat kesiapan ini dilaksanakan di Ruang Rupattama Polda Bangka Belitung yang dipimpin Karo Ops serta dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Bangka Belitung, Jumat (18/10/24).

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Fauzan Sukmawansyah mengatakan rapat kesiapan ini dilakukan bersama seluruh satgas Operasi Mantap Brata dan Mantap Praja Menumbing 2024.

"Ya, tadi kita sudah melaksanakan rapat kesiapan untuk memantapkan persepsi antar Satgas yang tergabung di OMB dan OMP 2024 Polda Bangka Belitung,"kata Fauzan, Jumat sore.

Fauzan menyampaikan ada beberapa rencana agenda pengamanan yang akan dilakukan oleh Satgas baik Operasi Mantap Brata maupun Mantap Praja 2024.

"Dalam waktu dekat ini, kesiapan kita ialah melakukan pengamanan jelang pelantikan Pilpres dan Wapres terpilih. Bagaimana kita bisa menjaga situasi kamtibmas kondusif khususnya di Babel ini,"ucapnya.

Dalam rapat tersebut, dikatakan Fauzan, Karendalopss meminta seluruh Satgas OMP dan OMB 2024 dapat memaparkan kesiapan serta memberikan masukan terkait pengamanan nantinya.

"Tentunya ada beberapa satgas yang memaparkan kesiapan semuanya, apa yang ingin dibutuhkan saat pengamanan baik pada saat pelantikan Presiden ataupun debat kampanye calon Kepala Daerah,"ujarnya.

"Jajaran juga diminta untuk dapat melaporkan kegiatan apa saja kegiatan di wilayah hukumnya sehingga Polda bisa mengakomodir kegiatan itu,"sambungnya.

Sementara itu, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga situasi kamtibmas di Bangka Belitung.

"Mari sama-sama kita saling menjaga untuk kedamaian di Babel terlebih di masa Pilkada 2024 ini sehingga Babel aman dan kondusif,"pungkasnya. 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024