Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpim langsung, Kombespol Bambang Sutoyo memperkuat sinergisitas melalui pertandingan persahabatan dengan PB Uber Badminton Club (UBC) Sungailiat, Bangka.

"Pertandingan persahabatan badminton yang terpusat di gedung olahraga DM Kuday Sungailiat menjadi sarana membangun sinergi antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan harmonisasi kondusif," kata ketua rombongan tim PB UBC, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Pertandingan persahabatan yang berjalan cukup ketat antar kedua tim, sama-sama menerjunkan pemain terbaiknya termasuk pasangan Kombespol Bambang Sutoyo.

"Kombespol Bambang Sutoyo dengan rekan permainannya menunjukkan teknik permainan yang terbilang sudah berpengalaman untuk seusianya," kata Boy Yandra.

Meskipun hanya melalui olahraga, kata Boy Yandra, momen ini dianggap memberikan manfaat besar karena mengedukasi sportivitas bagi kedua tim.

Diketahui, tim UBC menampilkan sejumlah pemain dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda, mulai dari pejabat pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Kejaksaan Bangka, Dosen, GM Babelpos dan profesi yang lain.

"Pertandingan ini semata-mata membangun silaturahmi antara lembaga Polri dari Polda Bangka Belitung dan masyarakat, bukan untuk mengejar prestasi badminton," katanya. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024