Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto memastikan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2024 transparan, jujur, dan akuntabel.

"Saya minta peserta tidak percaya kepada siapa pun yang menjanjikan kelulusan dengan cara yang melanggar hukum," kata Harun Sulianto saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Harun mengatakan bahwa pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2024 mulai Sabtu (19/10) hingga Jumat (25/10) di Pangkalpinang.

Pelaksanaan SKD CPNS hari pertama ini terbagi menjadi tiga sesi. Tiap sesi diagendakan untuk 250 orang peserta. Pada Sesi pertama diikuti oleh 239 peserta, sementara 11 lainnya tidak hadir.

Sesi kedua, kata dia, diikuti oleh 240 peserta dengan 10 lainnya tidak hadir dan sesi terakhir hari ini diikuti 240 orang, dengan 10 peserta lainnya tidak hadir.

"Pada sesi pertama yang berhasil meraih top scorer adalah Oki Susira dengan skor 425, lalu Zananda Aditya pada sesi kedua dengan skor 422 dan Ucca Daniswara pada sesi ketiga dengan skor 432," ujarnya.

Untuk memastikan pelaksanaan tes SKD CPNS ini, kata dia, Ombudsman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut hadir guna melakukan pengawasan terhadap layanan yang diberikan Kanwil Kemenkumham Babel.

"Kami juga menggandeng Polsek Bukit Intan Polresta Pangkalpinang untuk memastikan kegiatan SKD CPNS ini berjalan dengan baik, aman, dan tertib," katanya.

Pada peninjauan pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Kepulauan Babel hadir Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Bagian Umum N.A. Triandini Oscar, Kepala Bagian Program dan Humas Sugeng Krisdwiyanto, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Akbar Aidul Poetra, Kepala Subbagian Keuangan dan BMN Edi Kurniawan, serta Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Margaret Sari dan para panitia daerah.

Hadir pula dari panitia pusat, perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Pengawasan dan Pengendalian Suhadi, Analis Perencanaan SDM Aparatur Muhammad Adnan Mubarak, Pengelola Sertifikasi Muhammad Rizky, Asesor SDM Aparatur Ahli Muda Idris Arisyamsi, dan Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN Veiny Dyah Anggraini.

Selain itu, perwakilan dari Biro SDM Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Analis SDM Aparatur Ahli Muda Agung Wibowo dan Analis SDM Aparatur Ahli Pertama Dessy Permatasari.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024