Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Wahyu Yudhayana mengatakan Mayor Teddy Indra Wijaya secara resmi tidak lagi menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Hal tersebut dipastikan Wahyu setelah Teddy Indra diangkat menjadi Sekretaris Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10).

"Kalau sudah penugasan di situ (Sekretaris Kabinet), berarti sudah penugasan di luar struktur, tentu nanti akan ada sertijab jabatan organiknya," kata Kadispenad.

Berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya diputuskan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad.

Teddy yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2011 menggantikan Mayor Inf. Ade Fian yang mendapatkan promosi sebagai Perwira Seksi Operasi Sops Divisi Infanteri 1 Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad).

Namun demikian, ajudan Prabowo Subianto itu secara mengejutkan masuk jajaran kabinet dan menempati jabatan yang dahulu dipegang politisi PDI Perjuangan Pramono Anung.

Dalam jabatan tersebut, Teddy berperan mendukung pengelolaan manajemen kabinet dalam rangka mendukung kerja presiden dan wakil presiden.

Lebih lanjut, Wahyu memastikan status Teddy tetap sebagai anggota TNI, walaupun sekarang masuk jabatan pemerintahan.

"Seskab itu tidak setingkat menteri, strukturnya di bawah Kemensetneg. Jabatan seskab itu bisa dijabat TNI aktif, termasuk eselon II, maksimal pangkat tertinggi brigjen," kata Wahyu.

Baca juga: Dasco: Mayor Teddy tak perlu pensiun dari TNI karena jabatan Seskab

Baca juga: Istana jawab alasan Mayor Teddy tak ikut dilantik jadi seskab

Baca juga: Teddy Indra Wijaya disebut masih aktif sebagai prajurit TNI

Baca juga: Profil Mayor Teddy Indra Wijaya Sekretaris Kabinet era Prabowo

Baca juga: Prabowo tunjuk Mayor Teddy sebagai Sekretaris Kabinet

Pewarta: Walda Marison

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024