Aktor senior dari Korea Selatan, Kim Soo-mi, dikabarkan mengembuskan nafas terakhirnya di usia 75 tahun yang disebabkan oleh henti jantung.

Kabar ini dilaporkan oleh Kantor Berita Yonhap, Jumat, berdasarkan keterangan polisi sang aktris awalnya ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya oleh anak laki-lakinya.

Segera setelah ditemukan, Kim Soo-mi dilarikan ke Rumah Sakit St.Mary Seoul pada pukul 08.00 pagi. Setelah tiba di ruang gawat darurat, dokter menyatakan bahwa ia meninggal dunia.

Kepergian selamanya dari aktris yang dikenal berperan menjadi ibu dalam seri drama "Country Diaries" (1980-2002) selama dua dekade lamanya itu mengejutkan banyak pihak terutama penggemarnya.

Ia diketahui memulai karier selebritasnya mulai 1971 melalui penampilan di MBC TV dan setelahnya perlahan sering muncul di beragam seri TV dan film.

Dengan pengalaman dan jam terbangnya yang tinggi ia berhasil menjadi salah satu sosok aktris utama di generasinya memerankan berbagai peran mengesankan.

Salah satu peran yang membuatnya ikonik dan terkenal ialah saat ia setia bermain dalam seri drama berjudul "Country Diaries", ia memerankan peran sebagai wanita tua meski saat itu dirinya masih berusia 30 tahun.

Penampilan menariknya itu membuatnya mendapatkan penghargaan utama dalam MBC Drama Awards di 1986.

Karier akting terbarunya dapat dilihat dari waralaba film "Marrying the Mafia:Returns" yang tayang pada 2023.

Dalam film tersebut Kim Soo-mi menjadi kepala dari sebuah keluarga gangster yang berusaha memikat anak gadisnya yang paling muda untuk dapat memiliki hubungan yang stabil meski sang anak sudah bersumpah tak akan menikah.

Ia juga beberapa kali tampil di acara ragam, termasuk salah satunya seri "Mother's Touch:Korean Side Dishes" menunjukkan kemampuan dan keterampilan memasaknya.

Kondisi kesehatan yang tidak prima sebenarnya sudah diketahui sejak Mei 2024, saat itu ia dikabarkan sempat masuk rumah sakit karena kelelahan dan memutuskan menghentikan semua kegiatan akting maupun kegiatan lainnya untuk memulihkan diri. 

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024